Cara Daftar Haji Plus ONH Khusus 2016

Info Daftar Umroh! 0822 1615 2255

Bagaimana Cara daftar Haji khusus ONH Plus 2016? Baca tulisan dibawah ini!

Haji-indonesia.com -- Saat ini banyak masih belum mengerti bagaimana cara mendaftar haji plus (2016)? berapa tahun daftar tunggu kalo saya mendaftar tahun ini? mengapa antrian (waiting list) haji plus panjang dan lama? Baik, beberapa pertanyaan ini akan penulis jawab satu persatu dan dengan ringkas.

Sebelumnya perlu diketahui oleh setiap calon pendaftar haji plus, bahwa kuota haji plus berlaku nasional. Artinya kuota ini berlaku oleh setiap orang diseluruh nusantara, sehingga tidak perlu KTP khusus daerah tersebut untuk mendaftar. contohnya, si A mendaftar Haji plus di jakarta, sedangkan dia memiliki ktp untuk daerah bandung, ini tidak masalah dan sah, asalkan dia memiliki KTP indonesia :) . Dan jatah kuota haji Plus pertahunnya adalah sekitar 17000 jamaah untuk seluruh indonesia. Jika waiting list haji plus mencapai 170.000 jamaah, berarti kita harus menunggu 10 tahun untuk keberangkatan Haji plus, karena jatah kuota pertahunnya adalah 17000 jamaah.

Cara Daftar Haji Plus ONH Khusus 2016 jakarta bogor jabodetabek resmi

Mendaftar dan Mengurus Porsi Haji Plus 2016

Proses mendaftar haji plus tidak sesulit seperti layaknya mendaftar haji reguler. Dalam pendaftaran haji reguler setiap jamaah harus melakukan 3 tahap yaitu penyetoran ke BPS (bank Penerima setoran), kemudian ke kanwil dan kembali lagi ke BPS. Belum lagi jika ada dokumen yang belum lengkap, anda harus bolak-balik lagi untuk melengkapi dokumen tersebut. Cara mudah mendaftar dan mengurus porsi Haji plus saya ringkas sebagai berikut :

1. Pilih dan temukan salah satu Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang resmi yang telah mendapatkan Izin dari Kementerian Agama RI (Cek Disini), dan PT.Aida Tourindo berada pada posisi nomor 2 dalam urutan direktori PIHK kemenag.

2. Jamaah calon haji plus/khusus atau perwakilan datang ke kantor Travel Haji Plus yang dipilih dan merupakan salah satu PIHK berizin, dan pihak kantor akan memberikan informasi mengenai apa saja syarat pendaftaran Haji Plus. <<

3. Jamaah calon haji khusus melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran Haji dan mengisi formulir pendaftaran Haji Khusus/plus dan diserahkan kembali kepada petugas Kantor Travel Haji khusus.

4. Jemaah calon haji khusus ONH Plus melakukan pembayaran setoran awal BPIH khusus ke rekening Menteri Agama sebesar USD 4.000 pada BPS BPIH yang ditunjuk oleh Menteri Agama atau dibayarkan melalui rekening PIHK dan DP Travel Haji Plus senilai $500 USD, sehingga total menjadi $4500 usd untuk mendapatkan nomor porsi Haji Plus.

5. PIHK atau Travel Haji Plus Aida Tourindo akan membantu dalam kepengurusan pendaftaran Haji plus dan pengambilan nomor porsi haji plus anda, dan tunggu proses sekitar 1-2 hari jam kerja InsyaAllah porsi anda sudah dapat yang langsung dikeluarkan oleh pihak kementrian agama.

prosedur cara Pendaftaran Haji onh Plus 2016 bogor jakarta resmi depag

Berapa tahun daftar tunggu (waiting list) kalo saya mendaftar haji plus tahun ini (2016).

Acuan dan patokan dari berapa lama daftar tunggu haji plus, berpatokan kepada kuota haji plus tiap tahunnya sebanyak 17000 orang. Saat ini waiting list haji plus sudah mencapai 85.000 orang lebih, sehingga dapat diperkirakan estimasi keberangkatan jika mendaftar tahun ini (Januari 2016) adalah sekitar tahun 2021.

Menunggu keberangkatan Haji Plus

Nah, beberapa pertanyaan diatas sudah penulis jawab dengan singkat dan padat. Selanjutnya adalah apa yang kita lakukan pada saat menunggu keberangkatan haji plus? sebelumnya sudah dijelaskan secara gamblang bagaimana cara mendaftar haji plus, dan ketika anda sudah mendapatkan Nomor porsi haji plus, tugas selanjutnya adalah menabung untuk biaya pelunasan pada saat tahun keberangkatan. Misalnya nomor porsi anda telah diumumkan oleh pihak Depag untuk berangkat pada tahun 2016 ini. Biaya Haji Plus di Travel Haji Plus Aida Tour total adalah sekitar $8500 USD. Sehingga pada saat pelunasan anda hanya tinggal melunasi sisanya yaitu $4000 usd.

Sambil menabung menunggu waiting list dan daftar tunggu keberangkatan Haji Plus, sebaiknya kita memperbanyak ibadah dan doa agar selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, diberikan rizki yang cukup dan berkah untuk menuaikan ibadah haji dan memantaskan diri menuju tanah suci agar menjadi hamba Allah dan calon jamaah haji yang mabrur dan mabrurah. Aminn

Demikian sekilas informasi penulis/admin mengenai "Tata cara dan prosedur pendaftaran Haji Plus ONH Khusus 2016", semoga bermanfaat bagi anda yang berniat untuk mendaftar haji plus 2016 ini. 
Info Daftar Umroh! 0822 1615 2255

2 komentar:

  1. bagaimana cara nya klo mau ngecek waktu keberangkatan haji plus secara onlai...trims

    BalasHapus
  2. bagaimana cara nya klo mau ngecek waktu keberangkatan haji plus secara onlai...trims

    BalasHapus

Biro travel informasi pendaftaran umroh Murah Promo dan Hemat bulan desember 2017 di Bogor - Jakarta dengan Promo paket Murah,

Email : travelaidatourindo@gmail.com

  • TRAVEL UMROH AIDA TOURINDO WISATA
  • PT. AIDA TOURINDO WISATA TOURS AND TRAVEL
  • Jl. Paledang No.39 Bogor - jawa barat - Indonesia
  • Phone : 0822-1615.2255
  • E mail: travelaidatourindo@Gmail.com
  • Website : www.haji-indonesia.com
  • Travel Baitussalam Umroh jakarta
    Izin Haji : DEPAG RI No.D/400
    Izin Umroh : DEPAG RI No.D/156

    Kantor AIDA TOURINDO Senin s/d jum'at: pkl 09.00 - 16.30 Sabtu : Pkl. 09.00 - 14.00 Ahad atau Libur Nasional TUTUP
    Copyright © Haji Indonesia - Paket Travel Umroh Murah Promo Desember 2023. All rights reserved. cucunya mbah Google